Sekarang ini rasanya tak lengkap jika pasangan yang akan menjadi suami dan istri belum melakukan prosesi foto prewedding. Banyak pasangan muda yang lebih memilih untuk melakukan foto prewedding dengan berbagai macam tema unik untuk dijadikan kenang-kenangan saat telah sah menjadi suami istri nantinya. Namun, ternyata masih banyak juga yang belum paham betul apa itu yang dimaksud dengan foto prewedding. Sebenarnya foto prewedding adalah suatu proses pengambilan gambar calon pasangan suami istri secara bersamaan yang dilakukan jauh sebelum hari H pernikahan tersebut berlangsung. Salah satu tema yang banyak dipilih oleh para calon pasangan pengantin tersebut adalah foto prewedding di pantai dengan latar deburan ombak serta pasir pantai yang indah. Memilih tema untuk foto prewedding memang terserah oleh keinginan calon pengantin dan harus sesuai dengan kesepakatan bersama. Tak jarang juga banyak yang meminta ide tema dari sang fotografer untuk menghasilkan foto prewedding yang tak biasa dan berbeda dari foto prewedding lainnya.
Melakukan foto prewedding di pantai bisa dengan berbagai gaya foto. Anda dan pasangan bisa menonjolkan kesan lucu maupun kesan romantis. Untuk kesan lucu, Anda bisa berfoto misalnya dengan konsep di mana calon pengantin pria akan pergi terbang menggunakan balon yang banyak kemudian calon pengantin wanitanya ikut mengejar yang dilakukan di bibir pantai dengan latar deburan ombak yang santai. Sementara itu, untuk foto prewedding yang akan dilakukan di pantai dengan kesan romantis tersebut Anda dan pasangan bisa melakoni adegan seperti ciuman tetapi yang difoto hanya banyangan yang muncul di atas pasir pantai. Foto dengan gaya tersebut tentu berbeda dengan lainnya dan idenya cukup unik. Namun, sebelum melakukan prosesi foto prewedding tersebut Anda dan pasangan sebaiknya menentukan lokasi yang tepat, kostum, make up, dan juga tim fotografer yang handal untuk menciptakan foto prewedding yang benar-benar bagus. Dengan begitu, foto prewedding di pantai unik dan eksklusif dengan berbagai macam gaya bisa dilakukan dengan baik dan lancar karena adanya kreativitas dari kedua calon pengantin serta tim fotografer itu sendiri. Pastikan Anda dan pasangan menjadikan fotografer sebagai teman agar suasana terasa lebih nyaman.
Pada dasarnya melakukan foto prewedding merupakan momen yang sangat romantis bagi Anda dan juga pasangan karena tidak ada orang lain yang ikut bersama dalam foto tersebut. Berbeda dengan foto pada ada resepsi pernikahan nanti, meskipun Anda berdua di pelaminan foto yang dihasilkan tidak bisa seromantis saat prosesi foto prewedding tersebut. Konsep foto prewedding di pantai merupakan salah satu cara untuk menonjolkan kesan romantis baik itu dari pria maupun wanita. Anda dan pasangan bisa bergaya sebebasnya maupun gaya yang diarahkan oleh tim fotografer. Untuk melakukannya, sebaiknya dilakukan pada siang hari dengan menggunakan kamera infra merah agar menghasilkan gambar yang bagus. Anda juga bisa melakukannya di pagi hari saat matahari terbit atau sore hari saat matahari terbenam untuk menambah kesan romantis tersebut.
Konsep foto prewedding di pantai maupun konsep lainnya sebenarnya memiliki manfaat yang baik. Foto prewedding tersebut sebagai sarana untuk mencapai suatu keselarasan sebelum berumah tangga karena adanya penggabungan dua hal yang cukup bertolak belakang antara calon pengantin pria maupun wanita untuk menghasilkan suatu karya yang indah serta bisa dinikmati bersama. Untuk itu, jangan ragu melakukan foto prewedding untuk melengkapi pernikahan Anda nanti.